antiklimaks nazarudin

Kini kasus nazarudin semakin tak menentu,  Karena prosesnya tertutup, hingga kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Tapi yang jelas ketidakpastian makin merajalela. Padahal dulu kita saksikan sangat lantang sekali pembicaraan terkait dengan upaya Nazar membongkar gurita kasus korupsi di tubuh Demokrat hingga membuat sebagian petinggi Demokrat jengah dengan tingkah liar Nazar yang bernyanyi cukup lantang hingga suaranya terasa tak nyaman untuk didengar bagi pihak tertentu yang namanya santer terus disebut-sebut dalam nyanyiannya.

Hal ini nampak pada sikap Nazarudin yang berubah 180derajat, kini dia semakin tertutup sangat berbeda dengan saat lalu, hal ini disinyalir memang tampak seperti ada udang dibalik batu bungkamnya tersangka Muhammad Nazaruddin dipastikan karena adanya perlakuan represif, ditekan, dan diintimidasi. Kondisi ini membuat mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu menjadi takut untuk tetap konsisten dan terbuka membongkar keterlibatan para politikus dan pejabat dalam praktik mafia dan korupsi.

Hal ini semakin dikuatkan dengan dikirimkannya surat dari Nazar kepada Presiden SBY yang isinya: “Saya [Nazarudin] minta sama Pak SBY, jangan ganggu anak istri saya. Saya enggak akan ngomong apa-apa, saya lupa semuanya, saya enggak tahu apa-apa,” tutur Nazaruddin. [JAKARTA, KOMPAS.com]

Hal ini terlihat semakin menjurus bahwa ternyata kasus nazarudin ini sengaja akan di lokalisir yang ini tentu akan semakin menjadi tertutup ini saya sinyalir memang sebuah upaya untuk menutup kasus ini dengan sedikit lebih rapih dan tanpa jejak dengan menjadikan fokus bahasan hanya pada Nazar saja padahal jika nama-nama yang saat lalu disebut-sebut oleh Nazar bisa segera diperiksa tentu akibatnya akan semakin gamblang [mungkin]

Terlepas dari semua itu menjadi menarik saat Anas dibawa-bawa dalam kasus ini karena bisa disinyalir jika petinggi Demokrat dalam hal ini Anas kena tentu RI1 disinyalirpun akan ikut goyang hingga posisi Anas memang pantas untuk diamankan. Hal ini semakin nampak tak aneh jika melalui kuasa hukumnya OC Kaligis: Nazaruddin pesan ke SBY bahwa dia mau yang diperiksa & dihukum hanya dirinya saja. Nazar stop bicara soal partai. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s