KITA harus memilih

Setiap kita pasti akan memilih, memilih adalah sebuah hal yang tak akan pernah bisa lepas dari kita entah itu pilihan yang baik atau buruk tapi satuhal yang pasti bahwa pilihan-pilihan itu akan berimbas besar terhadap sang pemilih.

Begitu harusnya kita memilih maka, menyebabkan kita tak bisa melakukan dua hal yang benar-benar kita sukai dalam jangka waktu yang bersamaan kenapa? karena kita harus memilih. Kita harus memilih salah satunya tak mungkin bisa pada saat yang sama kita melakukan ke haraman dan pada waktu yang sama kita melakukan kebaikan (halal) kenapa demikian karena sesungguhnya sebagai seorang muslim kita harus taat pada hukum syara. Apa itu hukum syara? hukum syara adalah hukum tentang sesuatu yang ditetapkan keputusannya oleh Allah swt baik yang terdapat pada Al quran maupun as sunnah. contoh haram memakan daging babi dll yang dijelaskan dalam nash alquran QS. AL-MAIDAH : 3 DAN AL BAQARAH : 173

Dan hukum syara adalah sesuatu yang sangat penting untuk dapat dijadikan sebagai sebuh standar hidup karena ingatlah bahwa kehidupan ini tidaklah kekal dia akan berahir dan juga camkan bahwa sebesar biji zahrah kebaikan atupun keburukan yang kita lakukan pasti akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah diakhirat kelak. Oleh karenanya dengan standard hukum syara ini kita sebagai seorang muslim akan dihadapkan pada pilihan-pilihan yang pasti benar karena standard benar menurut syara adalah juga benar menurut Allah sang pemilik dunai ini.

Saya jadi terfikir dengan kondisi hari ini terkait dengan perbedaan penentuan akhir Ramadhan, banyak yang berbeda pandangan padahal Islamkan satu dan saya juga sedikit takut terkait dengan pilihan ini bagi yang salah pilih tentu dia akan mendapatkan konsekwensi dari kesalahannya itu.

Dan sebagai pengakhir Karena hidup itu adalah sebuah pilihan dan setiap pilihan itu akan dimintai pertanggung jawabkan maka pilihlah pilihan-pilihan itu dengan benar.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s