Pencarian I

Cobalah sesekali perhatikan sekeliling anda dari mulai tempat yang sedang anda duduki saat ini. Perhatikanlah babik-baik bahwa anda akan mendapati bahwa segala sesuatu yang ada disekitar anda adalah sebuah “penciptaan” cobalah perhatikan sejenak pakaian yang anda kenakan sekarang dari mulai benangnya, kainnya, warnanya, kancingnya, hingga berbentuk indah berwujud pakaian itu tidak terwujud dengan sendirinya tiba-tiba ada dihadapan anda lantas bisa anda pakai semua itu tidak terjadi secara kebetulan.

Masih ingat dengan teori evolusi? sebuah teori ngawur tentang sebuah kehidupan, yang berpendapat bahwa ; molekul-molekul anorganik membentuk asam-asam amino secara kebetulan, asam-asam amino membentuk protein-protein secara kebetulan, dan kemudian protein-protein membentuk mahluk hidup secara kebetulan. Tetapi jika kita perhatikan kok nampak begitu sangat sederhana sekali proses terjadinya mahluk hidup itu, padahal struktur sel mahluk hidup jauh lebih rumit jika di bandingkan dengan proses terjadinya sebuah baju yang indah dan proses itupun tak terjadi secara kebetulan namun dilalui dengan tahapan-tahapan yang di dalamnya terjadi sebuah bentuk campur tangan designer sebagai perancang baju tersebuat.

Bagaimana mungkin kita mengira bahwa keseimbangan di dunia ini timbul secara kebetulan bila keserasian alam yang luar biasa ini bisa begitu teratur terjadi. Sehingga pernyataan teori evolusi tersebut seakan tak masuk akal karena semua unsur keteraturan dan perwujudan alam semesta ini menyiratkan adanya penciptanya.

Karena itu, pada keseimbangan yang bisa kita saksikan saat ini dari mulai keteraturan kerja tubuh kita dan juga jagat semesta ini yang tak terbayangkan ini pasti ada pemiliknya.

Jadi, siapakah pencipta semua ini yang mengatur  segala sesuatu secara cermat dan menciptakan semuanya ?

Dia tak mungkin zat materi yang ada di alam semesta ini karena Dia pasti sudah ada sebelum adanya alam semesta dan kemudian menciptakan alam semesta. Pencipta Yang Maha Kuasa ialah yang mengadakan segala sesuatu, keberadaan-Nya tanpa awal  ataupun akhir.

Agama mengajarkan kita tentang identitas Pencipta kita yang keberadaannya kita temukan melalui akal dengan proses berfikir yang benar. Melalui Agama kita tahu bahwa Dia adalah Allah swt. Yang Maha Pengasih lagi Maha Pemurah, yang penciptakan langit dan bumi dari ketiadaannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s